Pengaruh Durasi Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Hindu di SMPN 2 Kediri, Tabanan Tahun Ajaran 2020-2021

Authors

  • I Ketut Winantra a:1:{s:5:"en_US";s:13:"UNHI_DENPASAR";}
  • Ni Made Erna Sari UNHI Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.33363/sn.v0i5.123

Keywords:

Durasi Media Sosial, Motivasi, dan Hasil Belajar

Abstract

Pada masa pandemic Covid 19 proses pembelajaran di sekolah menggunakan sisitem daring. Durasi penggunaan media sosial dan motivasi terhadap siswa menjadi hal yang menarik dibahas yang berhubungan dengan hasil belajar siswa untuk pembelajaran Pendidian Agama Hindu. Adapun lokasi ataupun sampel penelitian adalah siswa kelas VIII SMP N. 2 Kediri Tabanan. Lokasi ini dipilih karena merupakan sekolah menengah pertama yang berlokasi pada antara wilayah kota dan desa, sehingga dapat mewakili kedua struktur sosial kota dan desa.

Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan pengambilan sampel dengan Cluster Random sampling. Dengan menggunakan metode analisis statistik Regresi Linier Berganda didapatkan Hasil bahwa kedua variabel memiliki berpengaruh positif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-04