Penerapan Strategi Promosi Dalam Pemasaran Jasa Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.33363/sn.v0i6.170Keywords:
Strategi Promosi, Pemasaran Digital, Covid-19Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi promosi dalam pemasaran jasa pendidikan di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian deskritif adalah suatu metode penelitian yang menggambarkan serta memaparkan dengan kata-kata atau kalimat yang jelas dan terperinci dari hasil tahap perkembangan kondisi subjek penelitian pada saat diteliti. Subyek dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP Anak Terang Salatiga, Jawa Tengah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, studi dokumentasi dan wawancara secara mendalam. Analisis data yang digunakan selama penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik triangulasi data. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa strategi promosi yang telah dilakukan oleh SMP Anak Terang Salatiga di masa pandemi covid-19 melalui pemasaran digital platform media sosial dan cerita dari mulut ke mulut dapat telaksana dengan baik sesuai perencanaan yang terjadwal, sehingga kuota terpenuhi sesuai target yang ditetapkan.