Proses Pembelajaran Di Sekolah Dasar Pada Era Digital Di Tengah Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.33363/sn.v0i0.41Keywords:
Pembelajaran daring, era digital, Covid-19Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pembelajaran daring dari rumah pada siswa Sekolah Dasar Negeri Mangkang Kulon 01 akibat adanya pandemik Covid-19. Peneliti menggunakan metode penelitian kepustakaan. Peneliti menggunakan kajian teoritis melalui mengumpulkan data mengenai berbagai hal yang relevan dari berbagai informasi yang terdapat pada perpustakaan seperti buku, jurnal dan berita. Serta peneliti dalam mengumpulkan informasi data juga menggunakan teknik dokumentasi yaitu mendokumentasikan pembelajaran yang dilakukan selama PPL di SD Negeri Mangkang Kulon 01. Pembelajaran yang dilaksanakan di SD Negeri Mangkang Kulon 01 menggunakan video pembelajaran sebagai media pembelajaran. Dalam komunikasi dan interaksi antara siswa dan guru menggunakan whatshapp group dan dalam penilaian kognitif ataupun psikomotorik guru menggunakan google form.